Home NEWS MOMENT 24 Hari Pasca Longsor, Meski Licin Akhirnya Jalur Kampak-Munjungan Bisa Dilewati

24 Hari Pasca Longsor, Meski Licin Akhirnya Jalur Kampak-Munjungan Bisa Dilewati

389
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Setelah dilakukan proses evakuasi hampir 1 bulan pasca tertimbun longsor, Jalan utama penghubung antar kecamatan Kampak-Munjungan akhirnya berhasil dibuka. Namun pengendara yang melintas harus tetap berhati hati, karena jalanan masih licin dan potensi longsor susulan dimungkinkan masih bisa terjadi.

Meski proses evakuasi belum 100% selesai, pada hari ke 24 pasca longsor, Sejumlah kendaraan roda roda 2 hingga roda 6 sudah mulai bisa melintas di Jalur utama Kampak-Munjungan. Meski demikian kendaraan yang melintas harus bergantian dan sabar mengantri, karena masih diberlakukan system buka tutup jalur.

Salah satu petugas dari Basarnas Trenggalek, Yoni Fariza menjelaskan, bahwa 24 hari pasca longsor ini, proses evakuasi sudah mencapai tahap finishing, Sehingga jalan sudah bisa lewati oleh kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 atau lebih. Namun saat melintas harus tetap waspada dan berhati hati.

Pada proses finishing di hari ke 24 pasca longsor ini, hanya ada 2 alat berat yang melakukan evakuasi, meski demikian proses evakuasi kali ini juga dibantu oleh mobil Pemadam Kebakaran pemkab Trenggalek, untuk membersihkan lumpur yang menutup jalanan. Dengan demikian jalanan di lokasi tersebut tidak lagi licin dan memudahkan pengendara yang melintas.