Home NEWS MOMENT Menjelang Masa Cuti, DPRD Trenggalek Hadiahi Emil Dardak 3 Perda Baru Usulan...

Menjelang Masa Cuti, DPRD Trenggalek Hadiahi Emil Dardak 3 Perda Baru Usulan Eksekutif

720
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Menjelang masa cuti Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Bupati Trenggalek dihadiahi 3 Peraturan daerah (Perda) baru oleh DPRD Kabupaten Trenggalek, yang baru saja disahkan pada 9 Februari kemarin. Dari ketiga perda tersebut dua diantaranya dinilai emil cukup mengharukan, pasalnya Kepala dinas yang membidangi kearsipan dan perpustakaan yang turut memperjuangkan Perda tersebut, baru saja meninggal dunia beberapa hari sebelum perda tersebut disahkan.

Bertepatan dengan hari Pers Nasional tahun 2018, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Trenggalek  kembali sahkan 3 Ranperda baru usulan eksekutif menjadi Perda. Ketiga perda tersebut yaitu Perda terkait Ruang Terbuka Hijau, Perda Penyelenggaraan Kearsipan, dan Perda Penyelenggaraan Perpustakaan. Ketiga Perda tersebut merupakan perda yang sudah ditunggu tunggu demi terlaksananya kawasan ruang terbuka hijau di kawasan perkotaan yang nyaman, serta terwujudnya perpustakaan yang mencerdaskan dan mampu mensejahterahterakan masyarakat.

Menanggapai ketiga Perda ini, Bupati Trenggalek, Emil elestianto Dardak Menerangkan, bahwa dengan disahkan Perda Ruang Terbuka Hijau ini, pihaknya berharap agar kawasan perkotaan bisa menjadi kawasan yang nyaman untuk ditinggali, Oleh karena itu pihaknya juga sudah mulai melakukan pembenahan pembenahan dalam penataan kawasan perkotaan sesuai RTRW yang sudah direncanakan.

Mengingat ketiga Perda yang abru saja disahkan wakil rakyat tersebut sangat diperlukan, emil juga mengaku akan segera menindaklanjutinya dengan peraturan Bupati, dengan demikian ketiga perda tersebut bisa segera diaplikasikan dalam proses pembangunan Kabupaten Trenggalek yang lebih baik.