Home NEWS MOMENT Pasca Tertimbun Longsor, Badan Jalan Utama Kampak-Munjungan Akan Menjadi Lebih Datar

Pasca Tertimbun Longsor, Badan Jalan Utama Kampak-Munjungan Akan Menjadi Lebih Datar

1090
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Pasca tertimbun material longsor selama beberapa minggu terakhir, Kondisi badan jalan penghubung antar Kecamatan Kampak-Munjungan, yang sebelumnya agak menurun dipastikan akan menjadi lebih datar, pasalnya, pada proses evakuasi longsor, ada salah satu titik yang sengaja dibuatkan badan jalan baru agar kondisinya menjadi lebih datar.

Proses evakuasi material longsor yang menutup sleuruh badan jalan utama Kampak-Munjungan tidak seluruhnya diangkat, namun justru ada sebagian yang sengaja dibiarkan menimbun jalan, dan akan dipadatkan, kemudian dibuatkan badan jalan baru diatas timbunan longsor yang dipaatkan tersebut. Dengan demikian jalan yang sebelumnya menurun menjadi datar dan lebih bagus dari sebelumnya.

Menanggapi pembentukan badan jalan baru dibekas lokasi longsor ini, Bupati Trenggalek, Emil Elestianto Dardak Menjelaskan, pada salah satu titik dengan panjang sekitar 50 meter sengaja dibiarkan masih tertimbun material longsor setebal kurang lebh 1 Meter, Titik tersebut nantinya akan dipadatkan menggunakan sirtu dan CTB, sehingga badan jalan dilokasi tersebut tidak lagi naik turun.

Dengan dikebutnya proses evakuasi material longsor dan dibentuknya badan jalan baru pada sebagian titik dilokasi tersebut, diharapkan jalur utama kampak-Munjungan yang pernah tertimbun longsor ini menjadi lebih bagus, dan akses transportasi serta perekonomian warga segera pulih kembali seperti sebelumnya.