Home NEWS MOMENT Belum Ada Proses Evakuasi, Warga Nekat Melintas Diatas Longsor Jalur Kampak-Munjungan

Belum Ada Proses Evakuasi, Warga Nekat Melintas Diatas Longsor Jalur Kampak-Munjungan

1512
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Proses evakuasi belum juga dilakukan, Sejumlah warga nekat melintas menentang bahaya dilokasi bencana longsor Jalur utama Kampak-Munjungan. Meski sudah berulang kali diperingatkan dan sudah dipasang rambu rambu agar tidak melintas dilokasi, namun masih saja ada warga yang nekat.

Tak ingin melintas di jalur alternative yang lebih jauh, sejumlah warga dari arah kecamatan munjungan nekat melintas di lokasi longsor menggunakan motor. Warga yang melintas dilkasi tersebut juga dipandu oleh warga sekitar yang standby dilokasi untuk menjadi relawan.

Salah satu pengguna warga asal Jombang yang melintas dilokasi tersebut, Solihudin menjelaskan, Saat melintas sebenarnya juga merasa agak sedikit was was, namun Karena disitu ada warga setempat yang membantu akhirnya dia berani melaintas.

Sementara itu warga yang standby dilokasi bencana, Sumarni juga menerangkan, Untuk sekali membantu warga yang melintas menggunakan motor, biasanya dirinya mendapat upah sebesar 20.000 hingga 25.000 rupiah, meski demikian dirinya tdak memaksa warga yang akan melintas untuk membayar.

Menanggapi adanya aktivitas warga dilokasi kejadin ini, Kapolsek Kampak, IPTU.Anwar menerangkan, Bahwa sejak terjadinya longsor, pihaknya sudah melarang keras warga untuk melakukan akivitas dilokasi bencana, pasalnya kondisi tanah longsor hingga saat ini masih labil dan rawan terjadi longsor susulan.

Mengingat kondisi lokasi bencana hingga saat ini belum sepenuhnya aman, warga dihimbau agar tidak lagi melintas dilokasi bencana tersebut, Pasalnya dari hasil kajian tim ahli geologi UGM, dilokasi tersebut masih ada retakan yang memungkin terjadi longsor susulan.