Home NEWS MOMENT Liburan Akhir Tahun Ke Trenggalek, Waspadai Jalur Jalur Rawan Bencana Berikut

Liburan Akhir Tahun Ke Trenggalek, Waspadai Jalur Jalur Rawan Bencana Berikut

1195
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Kepolisian Resor Trenggalek himbau agar wisatawan yang hendak Liburan ke Kawasan Trenggalek mewaspadai sejumlah titik rawan bencana, Pasalnya route menuju lokasi  wisata di Trenggalek, ada beberapa yang harus melintasi daerah rawann bencana, khususnya bencana tanah longsor.

Berdasarkan kejadian pada tahun tahun sebelumnya, beberapa akses transportasi di Kabupaten Trenggalek yang rawan longsor berada di jalur Trenggalek-Ponorogo, Trenggalek-Panggul, Durenan-Watulimo serta Kampak-Munjungan. Mengingat di sepanjang Jalur tersebut terdapat beberapa tebing tinggi, kawasan tersebut dinilai memiliki tingkat kerawanan bencana yang tinggi, yang harus lebih diwaspadai.

Kapolres Trenggalek AKBP.Didit Bambang Wibowo Menerangkan, Selain menghimbau para wisatawan agar waspada saat melintas di daerah rawan bencana, Demi meningkatkan Kamtibmas di Trenggalek pihaknya telah mendirikan sejumlah Pos pengamanan, pos pantau, serta pos imbangan selama Operasi Lilin Semeru. Selain itu pihaknya juga mengaku telah berkoordinasi dengan instansi terkait. Mulai dari BPBD, Basarnas, TNI dan Para steak holder terkait, agar menyiapkan peralatan dan personel secara maksimal.

Untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan, pihak kepolisian bersama steak holder terkait juga menghimbau kepada seluruh pengelola tempat wisata agar memantau seluruh pengunjung yang datang, terutama wisata pantai, yang biasanya digunakan wisatawan untuk mandi.