Home NEWS MOMENT Jika Tuntutan Tak Dipenuhi MPU Trenggalek Ancam Pasang Tenda Didepan Kantor Bupati

Jika Tuntutan Tak Dipenuhi MPU Trenggalek Ancam Pasang Tenda Didepan Kantor Bupati

1804
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Pasca melakukan aksi damai di Dinas Perhubungan Kabupaten Trengggalek, Puluhan Sopir Mobil Penumpang Umum (MPU) Jurusan Trenggalek-Kampak-Munjungan ancam akan melakukan aksi damai ulang dengan memasang tenda di depan kantor Bupati Trenggalek jika tuntutannya tidak terpenuhi selama dua hari terakhir.

Dalam aksi damai yang dilakukan puluhan sopir MPU di Dinas perhubungan kabupaten Trenggalek, Mereka menuntut agar Oknum sopir MPU yang menyerobot Trayek ditindak tegas, pasalnya kejadian tersebut sudah lama terjadi dan dinilai belum ada tindakan tegas terhadap pelaku. Sementara itu berdasarkan kesepakannya dengan pihak DInas Perhubungan, Sekelompok sopir MPU Trenggalek tersebut memberi waktu dua hari terhadap Dishub untuk menuntaskan permasalahan ini.

Lebih lajut Koordinator Aksi, Sadar menerangkan, Pihaknya telah sepakat jika dalam dua hari terakhir Dinas Perhubungan tidak bisa memberi kepastian terhadap pelanggaran trayek tersebut, Pihaknya akan melakukan aksi damai susulan di depan pendopo Kabupaten Trenggalek, dan siap tidur disana hingga tuntutannya terpenuhi.

Sebelumnya diketahui bahwa sejak dua tahun terakhir ada oknum sopir MPU yang menyerobot Trayek namun belum ada tindakan tegas dari pihak terkait yang bisa membuatnya jera, Sementara itu penyerobotan tersebut dinilai sebagai salah satu pelanggaran ijin Trayek, pasalnya, MPU yang menyerobot trayek tersebut merupakan MPU jurusan Trenggalek-Munjungan, namun justru mengangkut penumpang Dari Munjungan-Trenggalek hingga Kabupaten Tulungagung.