Home Tech Entertainment Mengintip Lahapnya Arumi Bachsin Menikmati Lodeh Tempe Kendil

Mengintip Lahapnya Arumi Bachsin Menikmati Lodeh Tempe Kendil

573
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Lodeh Tempe terbukti menjadi salah satu kuliner khas Kabupaten Trenggalek yang di gandrungi Arumi Bachsin, Seperti halnya yang terlihat pada acara peluncuran “Tempe Kendil” di kecamatan Tugu pada beberapa waktu yang lalu, Arumi tampak lahap menikmati lodeh tempe kendil yang disajikan oleh warga.

Kreasi lodeh tempe Kendil Khas Kabupaten Trenggalek, menjadi daya Tarik tersendiri bagi arumi bachsin untuk turut menikmati sajian kuliner traditional di kabupaten yang dipimpin suaminya tersebut, Terlebih sajian Lodeh tempe kreasi ini di padukan dengan sedikit ikan teri dan lalapan petai. Sehingga menimbulkan sensasi rasa yang berbeda dari lodeh tempe pada umunya.

Usai menikmati Lodeh Tempe Kendil khas kabupaten Trenggalek ini, Arumi Bachsin menjelaskan, bahwa masakan lodeh tempe pada awalnya memang murni hanya masakan tempe dengan santan kelapa kental saja, namun rasanya sudah enak banget. Meski demikian seiring perkembangannya, warga Trenggalek semakin kreatif dan memadukan masakan lodeh tempe dengan teri maupun petai, dan justru memberikan rasa yang istimewa.

Seiring perkembangan kuliner di Kabupaten Trenggalek, Arumi bachsin juga berharap agar kuliner Tempe Kendil ini bisa menambah dan memberi warna terhadap koleksi kuliner khas Trenggalek, seperti halnya Loho, nasi gegok dan beberapa kuliner Traditional khas  Kabupaten Trenggalek lainnya.