Home NEWS MOMENT Tamuan Inspektorat, Bangunan Embung Dilem Wilis Yang Ambrol Memang Tak Layak

Tamuan Inspektorat, Bangunan Embung Dilem Wilis Yang Ambrol Memang Tak Layak

897
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Ambrolnya bagunan embung dilem wilis pada 20 November kemarin, akhirnya membuat Inspektorat Kabupaten Trenggalek turut angkat Bicara. Berdasarkan hasil sidaknya dilapangan pada beberapa waktu lalu, Inspektorat mengaku menemukan berbagai kejanggalan terhadap bangunan tersebut.

Beberapa kejanggalan yang ditemukan pihak inspektorat pada bangunan embung dilem wilis tersebut diantaranya, adanya beton cor yang proses pengecorannya dinilai tidak layak, pasalnya masih ada besi beton yang kelihatan, selain itu dalam proses pemasangan batunya, pihak inspektorat juga menilai masih banyak kejanggalan.

Menanggapi hanyutnya embung dilem wilis ini, Kepala Inspektorat Kabupaten Trenggalek, Bambang Agus Setyaji menerangkan,  Sebelum kejadian ini pihaknya telah melakukan peninjauan secara langsung dan menemukan kejanggalan pada bangunan tersebut, sehingga pihaknya merekomendasikan kepada PPK, untuk menolak hasil pekerjaan yang dinilai tidak layak tersebut.

Bangunan embung dilim wilis ini merupakan salah satu bangunan yang rencananya akan dibiayai menggunakan Dana Alokasi Khusus atau DAK Tahun 2017, dari Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Trenggalek, dengan anggaran total sekitar 291 Juta rupiah. Namun karena bangunan dinilai tidak layak, akhirnya proses PHO nya ditolak dan bangunan tersebut tidak bisa dibayar oleh Pemerintah.