Home NEWS KRIMINAL Terungkap, Ternyata Ini Alasan Komplotan Maling Incar SMK Sebagai Target Sasaran

Terungkap, Ternyata Ini Alasan Komplotan Maling Incar SMK Sebagai Target Sasaran

736
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Sejak beberapa waktu terakhir, Sejumlah Sekolah Menengah Kejuruhan atau SMK menjadi incaran pelaku pencurian, Hal ini terbukti dari beberapa kejadian pencurian yang menyasar sekolah, 90% adalah sekolah SMK, Hal ini terjadi lantaran SMK dinilai salah satu sekolah yang menyimpan uang dan barang barang berharga.

Berkaca dari beberapa kejadian pencurian yang menyasar sekolah, SMK masih menjadi idola pelaku pencurian, khususnya pencurian dengan pemberatan. Sepertihalnya yang dilakukan oleh Komplotan asal Ambon, yang telah membobol beberapa SMK di jawa timur. Komplotan ini berulang kali membobol SMK, dan berhasil menggondol uang tunai hingga ratusan juta rupiah dalam setiap aksinya.

Kapolres Trenggalek AKBP.Donny Adityawarman menjelaskan, dari hasil penyelidikan dan penyidikan serta pengakuan pelaku, Salah satu alasan kenapa SMK menjadi sasaran pencurian yaitu karena mayoritas SMK masih membudayakan menyimpan uang tunai di Brankas sekolah, dengan alasan untuk kebutuhan operasional dan praktek. Selain itu SMK Juga menyimpan berbagai barang berharga untuk praktek siswa.

Salah satu komplotan spesialis Pembobol SMK yang sudah professional dalam menjalankan aksinya yaitu Komplotan asal ambon. Komplotan tersebut beranggotakan 5 orang, diantaranya yaitu, Muis Afandi, Rahman Matta, Deni Hermawan, Djusman Rahman Tuarita dan Muhamad Alwi Umarela. Kelima komplotan ini merupakan warga asal ambon.