Home NEWS KRIMINAL Inilah Tips Aman Agar Uang Di Brankas SMK Tidak Dibobol Maling

Inilah Tips Aman Agar Uang Di Brankas SMK Tidak Dibobol Maling

317
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Menyimpan uang di brankas bukanlah jaminan uang akan aman dari pencurian, pasalnya baru baru ini gerombolan rampok asal ambon telah berhasil membobol brankas uang di beberapa sekolah SMK yang ada di jawa Timur, Pembobolan tersebut dilakukan dengan cepat, dan hanya menggunakan alat berupa obeng baja.

Kebiasaan menyimpan uang tunai dengan nilai yang cukup Besar di Brankas Sekolah, masih dilakukan oleh beberapa sekolah, khususnya SMK, Akibatnya kebiasaan ini dimanfaatkan oleh pelaku tindak kejahatan untuk mencuri brankas tersebut. Oleh karena itu kebiasaan ini harus segera dirubah agar uang sekolah tidak lagi menjadi incaran pelaku kejahatan.

Menanggapi masih banyaknya sekolah yang menyimpan uang tunai dengan jumlah besar di sekolah ini, Kapolres Trenggalek AKBP.Donny Adityawarman menjelaskan, Untuk menghindari terjadinya tindak pencurian disekolah, pihaknya berharap agar sekolah tidak lagi menyimpan uang tunai dalam jumlah besar di sekolah, pasalnya, penyimpanan uang tunai di brankas sekolah bukanlah jaminan keamanan, dan justru akan menarik perhatian pelaku kejahatan untuk membobol brankas tersebut.

Berkaca dari beberapa kejadian pencurian yang menyasar sekolah SMK, diharapkan pihak pengelola sekolah lebih bijak dalam menyimpan uang sekolah, yaitu dengan tidak lagi menyimpan uang tunai di sekolah. Dengan demikian diharapkan angka tindak kejahatan yang menyasar sekolah bisa lebih ditekan, serta asset dan uang operasional sekolahs menjadi lebih aman.