Home NEWS MOMENT Digerus Arus Sungai, Jalur JLS / Pansela Di Trenggalek Ambrol

Digerus Arus Sungai, Jalur JLS / Pansela Di Trenggalek Ambrol

399
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Badan jalan Jalur lintas Selatan atau JLS yang melintas di Desa Banjar Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek Jawa Timur, Ambrol hampir setengah badan jalan pada 18 Oktober pag hari. Akibatnya, badan jalan menyempit, sahingga pengeendara harus lebih berhati hati saat melintas di kawasan ini.

Ambrolnya badan jalan JLS atau Jalur Pansela yang melintas di Kecamatan Panggul  ini terjadi setelah cuaca hujan terus terusan mengguyur kawasan ini sejak beberapa hari terakhir, Sehingga arus sungai yang berada di sebelah jalan, terus membesar dan menggerus dinding badan jalan hingga ambrol.

Sekretaris BPBD Kabupaten Trenggalek, Dodot Eko Soebiyakto menerangkan, Bencana ambrolnya jalur JLS di Kecamatan Panggul ini, terjadi setelah adanya hujan lebat mengguyur kawasan tersebut selama beberapa jam, Hingga mengakibatkan badan jalan ambrol.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ambrolnya badan jalan JLS ini, Meski demikian saat  badan jalan saat ini menjadi sempit, sehingga kendaraan roda empat yang melintas di kawasan ini harus lebih hati hati dan bergantian.