Home NEWS MOMENT Diduga Ajarkan Aliran Sesat, Ratusan Warga Treggalek Dobrak Rumah Dukun Di Kedunglurah

Diduga Ajarkan Aliran Sesat, Ratusan Warga Treggalek Dobrak Rumah Dukun Di Kedunglurah

639
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Resah dengan keberadaan praktik perdukunan yang diduga melenceng dari akidah islam, Ratusan warga Trenggalek dobrak rumah praktek perdukunan jamrozi, yang ada di Desa Kedunglurah kecamatan Pogalan kabupaten Trenggalek Jawa Timur. Warga Menuntut agar pelaku meninggalkan tempat ini dan tidak lagi melakukan praktek perdukunan di wilayah mereka.

Aksi damai penolakan aktivitas perdukunan yang diduga melenceng dari akidah, dan ditengarai mengajarkan kesesatan tersebut dilakukan warga dengan membentangkan banner penolakan dan berorasi didepan rumah tempat praktek jamrozi, Setelah ditunggu hingga beberapa waktu namun jamrozi tidak keluar rumah juga, akhirnya warga membuka paksa pintu rumah praktek tersebut, namun warga tidak menemukan jamrozi dirumah prakteknya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun pihak keamanan, Beberapa aktivitas perdukunan jamrozi yang dinilai melenceng dari akidah yaitu, Menurut mayarakat setempat , dalam melakukan pengobatan Jamrozi mengaku bisa berkomunikasi langsung dengan malaikat, selain itu sejumlah warga juga menerangkan bahwa jamrozi juga menyuruh pasiennya untuk membakar alquran dimakam, dengan alasan demi kesembuhan dari suatu penyakit.

Berkaca dari beberapa kegiatan yang diduga sesat tersebut, warga menuntut agar jamrozi tidak lagi melakukan praktek perdukunan di daerahnya, dan segera pergi meninggalkan tempat prakteknya yang ada di Desa Kedunglurah kecamatan Pogalan tersebut.