Home NEWS MOMENT Telapak Tangan Gus Ipul Jadi Pembuka Pekan KIM Ke IX Jatim Tahun...

Telapak Tangan Gus Ipul Jadi Pembuka Pekan KIM Ke IX Jatim Tahun 2017

306
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Sentuhan Telapak tangan Gus Ipul Dilayar Touch Screen menjadi penanda dibukanya Pekan KIM ke-IX Jawa Timur Tahun 2017, yang digelar di Taman Candra Wilwatika Kabupaten Pasuruan. Pekan KIM ini Rencananya akan digelar selama 5 hari, sejak Tanggal 12 Hingga 16 September 2017.

Pekan KIM Jatim ke 9 ini diikuti oleh 46 kelompok KIM dari 38 kabupaten dan kota se Jawa timur. Dalam Pekan KIM ini juga diisi berbagai kegiatan perlombaan seputar perkembangan informasi di daerah maupun pameran produk unggulan. selain itu pertunjukan pentas seni juga turut mrngisi panggung Pekan KIM ke 9 Jatim ini.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur jawa Timur, Gus Ipul juga menyampaikan, Melalui Kelompok Informasi Masyarakat atau KIM ini diharapkan mampu memberdayakan masyarakat dengan informasi-informasi yang bermanfaat. Dengan demikian diharapkan masyarakat bisa membedakan antara informasi yang benar dengan hoax.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa timur, Ir Eddy Santoso juga menjelaskan, dengan tema ‘Revitalisasi Peran KIM sebagai Media Jurnalisme Warga Menuju Masyarakat Informatif. Diharapkan mampu menjadikan masyarakat Jatim sebagai masyarakat informatif, yang pandai memilah informasi yang baik dan benar.