Home NEWS MOMENT Selalu Ada Pagelaran Wayang Kulit Pada Hari Jadi Kabupaten Kota, Ternyata...

Selalu Ada Pagelaran Wayang Kulit Pada Hari Jadi Kabupaten Kota, Ternyata Ini Penyebabnya

209
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Hampir seluruh kabupaten dan kota di nusantara, khususnya di jawa Timur selalu menghadirkan pagelaran Wayang Kulit, pada saat perigatan hadi jadi kabupaten / kota. Pagelaran tersebut bukan tanpa alasan yang mendasar, pasalnya ada beberapa filosofi khusus dan alas an mendasar dibalik pagelaran wayang.

Kesenian traditional Wayang kulit diketahui merupakan sebagai salah satu warisan dunia, yang layak untuk menjadi salah satu bagian dari pendidikan karakter, Pasalnya, dengan adanya pagelaran wayang ini, masyarakat dari berbagai daerah dengan latar belakang yang berbeda beda, akan berkumpul menyaksikan pagelaran tersebut, sehingga menjadi kesempatan yang tepat untuk mensosialisasikan rencana pembangunan pembangunan pemerintah terhadap masyarakat.

Menanggapai adanya pagelaran wayang pada hari jadi kabupaten Trenggalek ke 823, Wakil Gubernur Jawa Timur Haji Saifulloh Yusuf atau Gus Ipul menerangkan, Pagelaran Wayang merupakan tempat berkumpulnya masyarakat lintas kalangan, sehingga bisa menjadi sarana yang efektif untuk tabayun atau klarifikasi terhadap berbagai isu dan informasi yang tidak benar.