Home NEWS EKSEKUTIF Upayakan Sinkronisasi Pembangunan, Pemkab Trenggalek Gelar Musrenbang

Upayakan Sinkronisasi Pembangunan, Pemkab Trenggalek Gelar Musrenbang

441
SHARE

TRENGGALEK – bioz.tv – Guna Mantapkan pembangunan dan penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah atau RKPD ┬ápada Tahun Anggaran 2018 mendatang, pemerintah kabupaten Trenggalek menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan atau Musrenbang, Pada 21 maret 2017.

Musrenbang kabupaten Trenggalek yang di gelar pada tahun 2017, yang melibatkan Forkopimda, Anggota Legislatif, Organisasi Vertikal, BUMN, BUMD, Muspika, Seluruh Kepala Desa, Lurah, Ormas, Organisasi Keagamaan dan segenap Tamu undangan yang hadir ini, dimaksudkan sebagai forum antar pemangku kepentingan untuk membahas rancangan RKPD, adapun sasarannya yaitu menyempurnakan dokumen rancangan RKPD sehingga menjadi dasar perumusan rancangan akhir RKPD Kabupaten Trenggalek Tahun anggaran 2018.

Sementara Itu Bupati Trenggalek Emil Elstianto Dardak Menerangkan, Saat ini pemerintahannya sudah memasuki tahun yang kedua. Dan akan terus berkomitment untuk membawa Trenggalek menjadi yang terdepan di Pesisir Selatan. Salah satunya adalah membangun episentrum perekonomian baru di Pesisir Selatan. Yaitu menjadikan kawasan pantai Prigi menjadi sebuah kota baru.

Selain itu, dalam musrenbang ini juga dilakukan pembahasan sinkronisasi perencanaan pembangunan mulai dari tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi dan Pusat. Hal ini dimaksudkan agar Pertumbuhan perekonomian di Provinsi Jatim bisa lebih meningkat sesuai target.