Home NEWS MOMENT Seperti Inilah Nasib Warga Prambon Di Pengungsian

Seperti Inilah Nasib Warga Prambon Di Pengungsian

655
SHARE

TRENGGALEK – bioz.tv – Ratusan warga dusun Pakel Desa Prambon, Sementara ini harus tinggal di bawah tenda darurat Posko pengungsian, dengan fasilitas seadanya yang disediakan oleh pemerintah setempat, Hal ini harus merek lakukan mengingat terjadinya bencana pergerakan tanah dan tanah longsor, yang mengancam keselamatan warga. Sehingga warga harus mengosongkan rumahnya dan mengungsi di Posko Pengingsian dan di tempat sanak saudara.

Di Posko Pengungsian yang telah disediakan pemerintah kabupaten Trengalek ini, Warga bisa tinggal sementara hingga kondisi pergerakan tanah dipastikan aman, Sementara itu selama tinggal di Posko pengungsian, warga juga bisa mendapatkan konsumsi berupa makanan pokok gratis 3 kali sehari.  Posko Pegugsian yang dilengkapi dapur umum ini, sudah berdiri sejak hari pertama terjadinya bencana longsor dan pergeraka tanah di dusun pakel.

Komando Tagana, Mohammad Tohir, Menjelaskan, Seiring pendirian Posko pengungsian bagi warga desa prambon ini, Pihaknya bersama para relawan dan steak holder terkait juga menyediakan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan makanan pokok bagi warga yang mengungsi.

Hingga hari ke 3 pengungsian, dikatahui bahwa kebutuhan pokok akan konsumsi bagi para pengungsi masih tercukupi, dan masih bisa memberi makan 3 kali sehari kepada para pengungsi, Selain itu kondisi kesehatan dari para pengungsi juga masih normal.

https://youtu.be/3z07stnG-ZE