Home NEWS MOMENT Kawasan Kota Trenggalek Kembali Terendam Banjir, Seperti Inilah Nasib Warga

Kawasan Kota Trenggalek Kembali Terendam Banjir, Seperti Inilah Nasib Warga

2692
SHARE

TRENGGALEK – bioz.tv – Hujan Deras Seharian, Pada 12 Januari 2017, menyebabkan kawasan Kota Trenggalek kembali terandam banjir. akibatnya area Pemukiman Warga Dan Jalan Raya yang ada di kawasan Kota Trenggalek terendam, dan aktivitas warga sempat lumpuh total.

Banjir yang terjadi di Kawasan Kota Trenggalek ini, diketahui terjadi sekitar pukul 2 siang hari. bermula dari hujan lebat yang Mengguyur Kelurahan Sumbergedong dari pukul 12.45, dengan intensitas hujan cukup lebat yang terjadi lebih dari satu jam dan ditambah dengan saluran pengairan yang buruk, membuat air langsung menggenangi Perkampungan Warga Di Kelurahan Sumbergedong Kecamatan Trenggalek, dengan ketinggian banjir hingga setinggi dada orang dewasa.

Menurut salah seorang warga, Dedi Agus Sefarianto, mengatakan, intensitas hujan yang ada di Trenggalek hari ini cukup lebat. sehingga meskipun tidak berlangsung lama, namun debit air di sungai maupun perkampungan warga meluap dengan cepat. pihaknya berharap saluran air yang mampet segera diperbaiki, supaya warga tidak resah lagi saat hujan deras turun.

Tim Basarnas bersama sejumlah relawan kebencanaan yang ada di Trenggalek terus melakukan pemantauan dan menyisir sejumlah lokasi yang kondisinya masih tergenang Banjir. bahkan, dua lansia terpaksa di eakuasi ke lokasi yang lebih aman akibat kawatir banjir semakin tinggi. seperti yang di ungkapkan, brian gautama, menelaskan pihaknya telah menyiagakan tim-nya untuk tetap memantau intensitas hujan serta aliran air, untuk mengantisipasi adanya korban jiwa.

Selain menggenangi kawasan kelurahan sumbergedong,  banjir juga menggenangi kawasan  Kelurahan Surodakan, Tamanan, Kecamatan Trenggalek Serta Desa Sumber, Kecamatan Karangan,dengan ketinggian banjir sekitar  30 sentimeter.

https://youtu.be/AGyDMBpHFv8