Home NEWS MOMENT Pelajar Duduki Urutan Ke Dua Kasus Kecelakaan Lalu Lintas Di Trenggalek

Pelajar Duduki Urutan Ke Dua Kasus Kecelakaan Lalu Lintas Di Trenggalek

586
SHARE

TRENGGALEK – bioz.tv – Awal Tahun 2017 sudah bisa diketahui kilas balik kinerja Jajaran Polres Trenggalek, Dalam hal ini Satlantas Polres Trenggalek juga telah berhasil menghimpun data pelanggaran maupun kecelakaan lalu lntas selala tahun 2016. Angka kasus kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum POLRES Trenggalek selama tahun 2016 ini, diketahui  Mengalami penurunan dari pada tahun 2015.

Dari data kecelakaan lalu lintas yang berhasil di himpun satlantas polres trenggalek menyebutkan, Bahwa kasus laka lantas pada tahun 2016 kemarin mengalami penurunan sekitar 5% di banding tahun sebelumnya, Pasalnya selama tahun 2015 tercatat sebanyak 353 kasus dan di tahun 2016 sebanyak 273 kasus kecelakaan.  Korban kecelakaan yang terjadi  ini didominasi oleh kalangan swasta pada urutan pertama, Yakni dengan total 384 kejadian kecelakaan. Sedangkan Pada urutan kedua masih di dominasi para pelajar dengan total 106 kejadian kecelakaan.

Untuk korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum kabupaten trenggalek pada tahun 2016 ini, diketahui  justru mengalami peningkatan, berdasarkan data satlantas yan ada, pada tahun 2015 terdapat 58 korban meninggal dunia akibat kecelakaan, sedangkan pada tahun 2016 tercatat ada 68 korban meninggal dunia akibat laka lantas.

Mengingat pada tahun 2016 pelajar masih menduduki urutan kedua dari kasus laka lantas di trenggalek, Pada tahun 2017 ini, SATLANTAS Polres Trenggalek akan meningkatkan sosialisasi dan pemahaman terhadap kalangan pelajar agar tertib berlalu lintas, Terlebih bagi pelajar yang belum memiliki SIM, Di himbau agar tidak mengendarai motor sendiri saat ke sekolah maupun saat bepergian.

Dengan meningkatkan sosialisasi dan pemahaman terhadap pentingnya tertib berlalu lintas bagi pelajar yang ada di ternggalek ini, diharapkan mampu menekan angka pelanggaran lalu lintas maupun angka kecelakaan yang ada di ternggalek.

https://youtu.be/6GpALPNwPdE