Home NEWS MOMENT “Simulasi”,,, Teror BOM Meledak Di Halaman Polres Trenggalek, Begini Jadinya

“Simulasi”,,, Teror BOM Meledak Di Halaman Polres Trenggalek, Begini Jadinya

536
SHARE

TRENGGALEK – bioz.tv – Suasana Mencekam saat Teror BOM terjadi di kawasan Trenggalek, Baru saja jajaran SATRESKRIM Polres Trenggalek Dengan cekatan sesuai S-O-P penanganan BOM, langsung mengevakuasi BOM yang hendak meledak bahkan yang sudah meledak. Penanganan BOM ini dilakukan di Halaman Polres Trenggalek sebagai upaya simulasi untuk melatih Profesionalisme anggota.

Demi melatih kesigapan dalam penanganan terror BOM, Satreskrim Polres Trenggalek menggelar simulasi penanganan BOM di Halaman Mapolres Trenggalek pada 28 Desember 2016, Kegiatan simulasi ini dilakukan sejak pagi hari hingga siang, Beberapa adegan penanganan BOM, baik Bom yan sudah meledak maupun penanganan Penjinakan BOM di peragakan dalam simulasi ini. Dari hasil simulasi yang dilakukan SATRESKRIM Polres Trenggalek ini, memperagakan bagaimana polisi menangani korban terluka atau meninggal. Selain itu bagaimana penangkapan pelaku teror di saat sedang mengancam korban, dengan berbekal ketrampilan khusus yang dimiliki, sehingga Polisi berhasil membebaskan korban dari sekapan teroris.

Kasat Reskrim Polres Trenggalek, AKP.Sumiandana Mengatakan, Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin sebagai upaya untuk meningkatkan profesionalisme anggota, Simulasi penanganan BOM kali ini sengaja dilakukan agar anggota selalu siap siaga dalam menangani segala gangguan keamanan. Penanganan yang  dilakukan yaitu harus sesuai dengan S-O-P Standart dari Polri.

Tujuan dari simulasi ini tak lain sebagai proses antisipasi teror yang terjadi, Sehingga Polisi menjadi lebih professional dan selalu siap siaga dalam menanganai segala gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat  yang mungkin terjadi.

https://youtu.be/6Q8liHKAYgk